Popular posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

On Jumat, 06 Mei 2016



viralterkini - Air minum adalah salah satu keperluan paling utama untuk kehidupan semuanya makhluk, termasuk manusia. Bahkan ilmu pengetahuan mengatakan 90% tubuh manusia terbagi dalam Air.
Hingga tak mengherankan, bila kekurangan konsumsi air bisa menimbulkan beragam penyakit mengerikan di umur tuaSelain jumlah air minum yang direkomendasikan setiap hari (6-8 gelas /hari), kebersihan dan hegienitas air juga begitu utama diperhatikan. Berita menghebohkan barusan jadi trending tema dikalangan beberapa media sosial. Seorang dengan akun Gens Sharon barusan memposting hewan transparan seperti cacing yang tidak berniat ia dapatkan di air minumnya. Postingannya itu sudah dibagikan sebanyak 759. 303 kali.

Dalam ilmu kesehatan, hewan ini ternyata bernama Transparent Eel Larva (Leptocephalus). Hewan ini kerap ada di air putih, dan karena bentuknya yang transparan jadi begitu susah untuk mengerti keberadaannya. Bahayanya, makhluk ini dapat berdampak serius pada keamanan dan kesehatan organ tubuh, terlebih jantung.

Oleh karena itu, untuk melindungi kesehatan dan hindari efek jelek masuknya hewan ini ke dalam tubuh, jadi baiknya kita minum air yang telah dimasak atau air paket yang telah mempunyai izin resmi BPOM.

Beberapa waktu lalu, sudah ditemukan 11 merek air minum paket yang ternyata begitu membahayakan karena kandungan bakteri yang dikandungnya melebihi jumlah yang dapat ditolerir kekebalan tubuh. Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) sudah melaunching data hasil penelitian mereka dan temukan 11 merek air minum paket yang bermasalah dan tidak aman dikonsumsi.

Dari 11 merek air paket itu diketemukan keseluruhan bakteri meraih 10. 000 hingga 100. 000 koloni/mL. Dari 11 merk itu, 9 merk dinyatakan mendekati batas ambang, yaitu :

  1. Prestige (PT. Tanahmas tirta lestari, Jawa barat)
  2. Top Qua (PT. Sumber Warih Sejahtera, Depok)
  3. Airmax (PT. Tepat, Tanggerang)
  4. Caspian (PT. Cisalada Jaya Tirtamarta Indonesia, Sukabumi)
  5. Club (PT. Tirta Tama Bahagia, Bogor)
  6. Tentu Air (PT. Tang Mas Indonesia untuk PT Sumber Alfaria Tridjaya)
  7. Vit (PT Sumber Berhasil Sentosa, Bogor)
  8. Prim-A (PT Cahaya Sosro Indonesia)
  9. De As (PT Ravindo Rejeki, Bogor)
Catatan : Air minum yang di teliti YLKI yaitu Air minum paket dalam gelas.
Sedang dua merek lainnya yang diketemukan mengandung bakteri melebihi batas ambang yaitu merek Sega (PT Indoterta jaya kekal) dan AMDK bermerek ron 88 (PT)


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments